Akun Terkait

Curhatan Tentang Jualan Kurma Di Salsa Snack

Asslamualaikum warahmatullahi wabarakatuh...

Semoga Anda pembaca artikel ini selalu diberikan kesehatan oleh Allah Subhanahuwatala. Di artikel ini kami akan sedikit berbagi curhat nih kepada Anda tentang lika liku penjualan kurma di Salsa Snack Buah dan Sembako Purwokerto.

Oke, langsung saja yaa... Pada awalnya kami menerima produk Kurma Sukari langsung dari Importir sekitar bulan Februari 2020 atau sekitar 4 bulan sebelum bulan Ramadhan tiba. Sungguh diluar dugaan Kurma sukari yang waktu itu datang sekitar 2000 karton habis dalam waktu kurang lebih 3 mingguan.

Belum memasuki momentum Ramadhan tetapi sudah habis. Mungkin karena kami menjual dengan harga dibawah pasaran. Dan kemudian menyusul kurma jenis lainnya. Seperti kurma mesir, khalas dan Tunisia.

Dan di kesempatan kedua di bulan Maret kamipun kembali mendatangkan kurma Sukari namun dengan jumlah yang lebih banyak dan harga sedikit lebih mahal. Dan kembali lagi diserbu dan dengan cepat habis sebelum menyentuh momentum Ramadhan.

Iklan yang kala itu sudah tersebar luas dan masih terposting di Sosial media dan market place namun barangnya sudah tidak ada lagi.

Namun waktu itu managemen kami berkomitmen akan mendatangkan lagi kurma Sukari yang ke 3 kalinya. Dan sudah banyak memberikan janji kepada customer-customer yang menanyakan jika Sukari akan datang kembali.

Tetapi Allah Subhanahuwataala berkehendak lain. Apa yang sudah menjadi ketetapannya tidak bisa diubah. Hingga Indonesia dilanda pandemi dan menyulitkan importir mendatangkan produk dari luar negeri. Dan kami terkena dampaknya. Sukari tidak bisa didatangkan lagi.

Banyak pertimbangan mendatangkan kurma Sukari saat Pandemi Covid 19 di Indonesia. Dan juga ada beberapa alasan lain kenapa importir tidak mendatangkan sukari ke Salsa.

Pada saat itu manajemen kami tetap meminta Sukari agar tetap dikirim walaupun ada beberapa pertimbangan seperti, turunnya pasar karena Pandemi dan kenaikan harga karena melewati proses karantina ataupun yang lainnya.

Dan kami siap menanggung resikonya. Tetapi Qadarullah, entah bagaimana itu bisa terjadi. Countener yang tadinya akan mengirimkan kurma sukari ke Indonesia dan salah satunya akan didistribusikan ke Salsa malah justru membawa kurma yang salah, dan bukan Sukari melainkan kurma khalas.

Diluar dugaan dan kami sangat menyesal waktu itu karena sudah terlanjur memberikan janji kepada para pemesan. 

Banyak yang kecewa, tetapi inilah yang terjadi. 

In Syaa Allah di momentum selanjutnya kami akan lebih memaksimalkan produk Sukari. Yang lebih berkualitas dan harga yang murah.

Mohon doanya kepada Anda para pembaca artikel ini agar kami dimudahkan untuk kembali mengadakan produk Kurma Sukari lagi. Jazakumullah khoiron. Wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.

No comments