Akun Terkait

7 Langkah Sederhana Pencegahan Covid-19 Nasional



Bismillah, Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Virus Corona atau yang disebut dengan istilah Covid-19 sudah mulai masuk ke Indonesia. Penyebarannya pun sangat cepat dibandingan negaranegara yang terjangkit sebelumnya.

Untuk mengatasi hal ini kurangi lah kepanikan. Iktui anjuran pemerintah untuk tetap tinggal dirumah dan tidak pergi-pergi keluar rumah.

Dalam hal mencegah atau menanggulangi wabah virus corona di Purwokerto dan wilayah Kabupaten Banyumas, kami sarankan Anda untuk menyimak update informasi yang disampaikan bapak  Bupati Banyumas Ir. Achmad Husein untuk mengikuti perkembangan merebaknya virus corona. Melalui akun instagramnya @ir_achmadhusein

Informasi yang diberikan oleh beliau in syaa Allah valid dan bukan hoax, karena langsung dari pihak-pihak yang bersangkutan yang menangani visrus corona di wilayah kabupaten Banyumas.

Dalam situasi seperti ini akan rentan sekali berita-berita hoax atau tidak benar yang tersebar di internet. Maka dari itu jangan samapi kita mendapatkan informasi hoax tersebut.

Dan untuk pencegahan virus corona agar tidak menyebar, kami akan bagikan 7 Langkah Sederhana Pencegahan Covid-19 Nasional bedasarkan beberapa sumber yang telah kami dapatkan.

Langsung saja, berikut adalah ke7 langkah sederhana tersebut.

1. Cuci tangan secara berkala dengan dengan sabun dan air mengalir atau pembersih tangan berbasis alkohol.

2. Jaga jarak 1 meter dengan orang yang bersin dan batuk.

3. Hindari memegang area muka terutama hidung, mulut,dan mata.

4. Tata krama batuk dan bersin yang benar yakni menutup mulut dan hidung dengan siku dalam atau tisu lalu langsung membuang tisu setelah digunakan.

5. Tinggal di rumah bila sakit ringan dan datang ke pelayanan kesehatan bila ada gejala demam, batuk, dan sesak napas.

6. Upayakan menghindari bepergian terutama menuju kelompok atau kerumunan atau keramaian karena berisiko tinggi.

7. Ikuti berita terbaru mengenai COVID-19.


Semoga dengan melakukan ke 7 langkah sederhana ini kita bisa terhindar dari virus corona yang sedang merebak ini.

Karena usaha kecil yang kita lakukan ini bisa berdampak besar apabila kita benar-benar bisa menerapkannya.

Persebaran virus corona yang relativ cepat di Indonesia ini memang harus ditangani secara serius. Dan kita sebagai strukur negara terkecil (yg tidak punya kewenangan mengatur negara) hanya bisa dan harus mengikuti serta menaati aturan dari pemerintah. Karena menaati aturan dari pemerintah juga termasuk ibadah selama aturan tersebut tidak menyelisihi syariat.

Dan untuk membantu Anda mendapatkan kebutuhan pokok harian, kami Salsa Snack, Buah & Sembako masih buka dan melayani. Sebelum pemerintah benar-benar memerintahkan untuk tutup kami masih akan melayani Anda sebisa kami.

Kami juga menyediakan tempat cuci tangan kepada pengunjung Salsa, ketika akan masuk dan keluar diharapkan pengunjung Salsa bisa melakukan cuci tangan.

Tetapi kami memohon maaf yang sebesar-besarnya bahwasannya kami tidak bisa melayani Delivery Order untuk saat ini. Kami juga melakukan ikhtiar untuk meminimalisir merebaknya virus corona dengan berbagai hal termasuk menutup layanan Deivery Order untuk sementara waktu sampai kondisi kembali membaik.

Jika menurut Anda artikel ini bermanfaat, silahkan bagikan artikel ini ke sesama agar banyak orang yang menjaga.

Semoga dengan ikhtiar kita bersaa ini bisa meminimalisir meluasnya persebaran virus corona ini.
Akhir kata Jazakumullahu khoiron, wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.


No comments